Pages

Translate

Rabu, 01 Mei 2013

Cara Menambah Kapasitas Memory/RAM Komputer

Tips Cara Mudah Menambah Kapasitas Memory/RAM Komputer dengan Virtual Memory - Tanpa kita sadari mungkin saat ini kita telah banyak melakukan berbagai kegiatan/Pekerjaan di depan komputer kita. Mengerjakan Tugas, mendengar musik dan bermain game maupun browsing misalnya bisa dilakukan secara bersamaan untuk menghemat waktu. Tapi tahukah anda,bahwa dengan semakin banyaknya program dan aplikasi yang anda jalankan tersebut terlebih semakin canggihnya berbagai aplikasi yang ada saat ini tentu akan memakan jumlah memori yang tidak sedikit... sebenarnya akan sangat berpengaruh pada performa RAM yang mungkin akan membuat penuh memory PC yg anda gunakan tersebut.
Trik cara menambah ukuran Ram komputer PC laptop dan notebook juga tablet pc android
Mungkin anda pernah mengalami situasi dimana windows memunculkan sebuah peringatan low memory (kapasitas memory tinggal sedikit) atau mungkin komputer anda sampai mengalami Hang maupun screen freeze. Untuk mengatasinya anda hanya perlu menambah kapasitas penyimpanan memori sementara atau RAM yang lebih untuk komputer/Laptop anda. Dengan menambah ukuran memori atau RAM tentu anda harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Untuk mengakalinya mungkin anda dapat menggunakan Trik Cara Memanfaatkan Virtual Memori Komputer seperti berikut ini




Virtual memori adalah salah satu cara dimana  sistem operasi memberikan sebagian isi dari hard disk komputer anda untuk dijadikan sebagai memori pembantu yang mendukung performa komputer anda. Hal ini dinamakan Paging File.



Untuk Membuat Virtual Memory ikuti langkah-langkah berikut ini :

Langkah 1
Klik Start lalu klik kanan pada My Computer dan Pilih Properties, maka akan muncul jendela System Properties

Cara Meningkatkan Kapasitas RAM Komputer/ Laptop

 

Langkah 2
Pada jendela System Properties, Pilih tab Advanced dan klik Settings, maka akan muncul jendela Performance Options.

Cara mempercepat main game di pc


Langkah 3
Pada jendela Performance Options, Pilih tab Advanced dan Klik Change, maka akan muncul jendela Virtual Memory

Tips Menambah RAM Dengan Flash Disk Tanpa Aplikasi




Langkah 4
Pada jendela Virtual Memory, anda dapat melihat pada kotak Drive, akan muncul daftar hard disk (drive) yang ada pada komputer anda. Pilih salah satu drive untuk tempat dibuatnya Virtual Memory. Lebih baik jika anda memilih drive yang berbeda dengan drive system dan pastikan bahwa yang anda pilih masih tersisa kapasitas bebas hard disk. Setelah anda memahaminya Pilih Custom Size.

Masukkan nilai Initial Size (MB). Nilai Initial Size adalah kapasitas memory anda dikalikan dengan 1.5, sedangkan untuk Maximum Size (MB) dikalikan dengan 3. Contoh : jika memory anda 512 MB, maka Initial Sizenya diisi nilainya 768 MB dan maksimum Size diisi 1536 MB. Jika sudah diisi nilainya, klik Set dan OK. Restart komputer anda.




Dengan begitu sekarang anda telah telah berhasil menambah kapasitas memory pada komputer anda, namun demikian mungkin dengan cara ini hasil yang akan anda peroleh mungkin saja tidak sebaik jika anda mengupgrade memory RAM anda secara Fisik, tapi hal ini akan cukup membantu disaat yang genting dan terdesak, terutama untuk anda yang ingin sedikit menghemat biaya pengeluaran dan hobi dalam urusan bongkar pasang komputer.

Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk anda ,, dan untuk mengetahui sumber asli dari artikel tersebut silahkan klik disini

0 komentar:

Posting Komentar

 
pasang

Blogger news

Judul Animasi

Blogroll

About